3 Tipe Desain Pagar Ideal untuk Rumah Minimalis Modern

Ibarat secangkir teh yang diminum tanpa gula, pasti rasanya hambar. Begitu pula dengan pagar. Tanpa pagar, mungkin sistem keamanan rumah tentu saja tidak akan terasa lengkap. Sehingga Anda akan merasa was-was tatkala memarkir kendaraan di halaman rumah.

Namun, saat ini pagar sudah banyak digunakan. Modelnya pun sudah beragam di pasaran. Hal tersebut tentu akan memaksa Anda untuk lebih berhati-hati dalam memilih pagar. Karena bukan tidak mungkin jika pagar yang sudah Anda pilih justru tidak sejalan dengan tema rumah yang Anda terapkan.

Tamu atau orang sekitar pun akan heran, bahkan merasa aneh dengan rumah itu sendiri. Maka sudah semestinya pemilik rumah harus memahami konsep rumah itu sendiri. Nah, untuk menjawab tantangan tersebut, berikut ini kami telah mengumpulkan desain contoh pagar rumah, khusus untuk desain minimalis.

Contoh Pagar Minimalis Paling Sederhana

pagar minimalis

Contoh di atas merupakan satu sekian banyak pagar minimalis yang paling sederhana. Saking sederhananya, pagar ini tidak memiliki panah tajam di bagian atasnya. Sehingga wajar jika bentuk keamanannya masih kurang maksimal.

Meskipun demikian, overall pagar ini sudah layak untuk rumah minimalis. Sangat cocok bagi Anda yang beripe orang terbuka alias tidak terlalu tertutup kepada warga sekitar.

Contoh Pagar Tembok Minimalis

pagar tembok minimalis

Siapa bilang jika rumah minimalis selalu identik dengan pagar hitam? Buktinya ngga semua tuh. Anyway, asalkan konsepnya simple, maka pagar desain pagar bisa diterima. Seperti konsep pagar tembok di atas, yang mana menggunakan garis-garis horizontal untuk mempertegas alur coraknya.

Pagar tembok ini juga begitu kuat. Bisa dipasangi dengan beberapa ornamen lampu agar kesannya menjadi hangat. Jika halaman rumah Anda memanjang, maka pagar tembok seperti contoh di atas bisa menjadi ide terbaik untuk rumah Anda.

Contoh Pagar Minimalis Material Kayu

pagar kayu minimalis

Tak selamanya besi mendominasi material pagar pada konsep minimalis. Seperti pada contoh pagar di atas, masih terkesan minimalis meskipun menggunakan bahan kayu.

Namun, pemilihan kayu yang digunakan pada pagar tersebut tidak sembarangan. Harus kuat dan kebal terhadap serangan cuaca panas maupun dingin.

Tentu saja ini adalah hal sulit untuk seorang awam. Namun, jika sudah berkonsultasi kepada ahlinya, yakni jasa kontraktor rumah. Hampir dipastikan semua akan terasa ringan dan mudah.

Itulah ulasan artikel mengenai pagar minimalis, semoga bisa menambah wawasan Anda.

 

Tertarik untuk renovasi rumah?

Silahkan hubungi kami di halaman kontak kami.

Related Posts

ADA PERTANYAAN, KONSULTASI ATAU JOB ORDER?KLIK DISINI
+ +