4 Desain Pagar Belakang Rumah Bergaya Sejuk nan Alami

Pagar rumah sejatinya tidak hanya berfungsi sebagai alat pengamanan dan privasi. Lebih dari itu, pagar juga mempertegas luas area halaman Anda. Khususnya untuk bagian halaman belakang rumah yang langsung berbatasan dengan lahan bebas, seperti sawah, hutan dan lain sebagainya.

Sebelum Anda memasang pagar untuk halaman belakang rumah, pastikan Anda telah mengisi halaman belakang rumah tersebut semenarik mungkin, seperti dalam artikel berikut.. Tips Ubah Halaman Belakang Sempit Menjadi Taman Rumah yang Sejuk

Kemudian lanjutkan dengan menentukan desain pagarnya terlebih dahulu. Mengapa? Karena desain pagar yang serasi dengan tema rumah tentu akan memberi kesan eksentrik pada keseluruhann rumah.

Menentukan pilihan desain pagar yang tepat akan memberi kenyamanan pada ruang privasi Anda, khususnya ketika Anda sedang beraktifitas di halaman belakang rumah bersama keluarga dan rekan terdekat Anda.

Masih bingung pilah-pilih desain pagar yang pas? Jangan khawatir, berikut ini beberapa desain pagar populer di beberapa negara.

Modern Pallet Fence

pagar belakang rumah

Tidak diragukan lagi jika kayu pallet bersifat luwes dan mudah untuk didaur ulang menjadi beragam produk yang bermanfaat. Salah satunya adalah pagar belakang rumah.

Konsep kayu pada pagar, diyakini dapat menguatkan nuansa alam untuk halaman belakang rumah. Sangat cocok bagi Anda yang mengadopsi arsitektur bergaya rustic. Tampil alami, namun tetap modern dan kekinian.

Modern Wood Textured Fence

Meskipun tidak begitu tinggi, namun percayalah bahwa pagar ini sangat serasi bagi rumah yang menerapkan gaya kontemporer. Ukuran pagar yang rendah tentu dapat memudahkan tamu dan Anda untuk melihat panorama sekitar.

Jika panoramanya memang menarik, tentu sayang untuk dilewatkan bukan?

Meskipun terkesan kurang mengisolasi, namun kehadirannya cukup memberikan privasi untuk halaman belakang Anda.

Wood Slats and Stone Wall

pagar batu dan kayu

Apakah jadinya jika ancient gabion wall dipadu dengan pagar kayu? Tentu saja hasilnya akan nampak begitu elegan. Pagar belakang rumah pun akan menjadi kokoh berkat susunan batu yang dijajar secara bergantian dengan kayu.

Bamboo Fence

pagar bambu eksotis

Nampakya pagar yang berasal dari bahan bambu ini telah populer di negara Jepang, namun sangat jarang di negara sendiri. Sebab desain pagar ini hanya serasi jika dipadukan dengan rumah nuansa oriental.

Bukan tidak mungkin jika nuansa oriental rumah Anda saat kurang menjadi begitu “kental” jika tidak dipasangi dengan pagar bambu.

Sekian artikel mengenai desain pagar belakang rumah di atas. Semoga dapat menginspirasi Anda untuk tetap berinovasi menciptakan halaman beraktifitas yang aman dan nyaman.

KONSULTASI GRATIS

Tertarik untuk merenovasi bagian halaman belakang rumah Anda menjadi lebih istimewa?

Silahkan ajukan pertanyaan dan masalah Anda melalui halaman kontak kami (tanpa dipungut biaya apapun).

Related Posts