Tahukah Anda, Berapa Tinggi Ideal Pagar Rumah?

Pagar merupakan sebuah benteng pertahanan rumah yang menjaga penghuninya untuk tetap terjaga, baik dari segi privasi maupun ancaman keamanan dari luar. Walaupun pagar kini telah banyak dipasang di beberapa rumah, namun tak sedikit pula dari mereka yang mengetahui berapa tinggi ideal pagar rumah sebenarnya.

Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda perhatikan terlebih dahulu standar yang telah ditetapkan pemerintah sebelum memasang pagar. Rata-rata tinggi ideal suatu pagar rumah adalah 1,8 meter. Ada pun aturan lain yang memperbolehkan Anda menggikan pagar secara maksimal hingga 2,5 meter.

Pastikan desain pagar Anda sesuai dengan kebutuhan rumah. Jika hanya sebagai bentuk perlindungan, maka Anda bisa menggunakan desain anak panah pada kepala pagar.

Lalu, Berapakah Ketebalan Ideal Pagar Rumah?

pagar batu dan kayu

Ukuran tebal pagar rumah yang ideal adalah 10 cm, cukup sebagai alat privasi maupun keamanan. Setelah ukuran ketebalan dan ketinggian telah ditentukan, kini saatnya Anda bisa mulai memilih desain pagar yang cocok dengan konsep rumah Anda.

Khusus untuk rumah dengan taman di halaman belakang, Anda bisa menyimak dalam artikel berikut.
4 Desain Pagar Belakang Rumah Bergaya Sejuk nan Alami

Nah, itulah ulasan terkait berapa tinggi ideal pagar rumah. Jika ada pertanyaan atau konsultasi dengan tim arsitek, silahkan hubungi kami di halaman kontak kami.

Tags:

Related Posts