Desain Kamar Mandi Ala Rumah Minimalis

Terlepas dari banyaknya style dalam sebuah bangunan, rumah minimalis tetaplah merepresentasikan karakter dari pemiliknya. Begitu juga dengan desain interior kamar mandi. Yaps, salah satu ruang privasi ini setidaknya harus disesuaikan dengan kebutuhan. Bahkan karakter penggunanya.

Pada prinsipnya desain kamar mandi hanya perlu memperhatikan sistem pencahayaan cukup, lantai yang tidak licin agar mudah dibersihkan serta sirkulasi udara yang lancar.

Lantas, faktor apa sajakah yang mempengaruhi desain kamar mandi pada rumah minimalis? Simak ulasan berikut.

Menentukan Kebutuhan Khusus Kamar Mandi

Seperti halnya ruang yang lain, kamar mandi juga perlu kebutuhan tersendiri agar pengguna merasa nyaman. Misal, kamar mandi untuk anak-anak yang berbeda dengan kamar mandi untuk dewasa/lansia.

Kedua kamar mandi tersebut pastinya harus aman dan nyaman untuk semua usia. Hanya saja pemasangan equiment lainnya seperti wastafel dan kloset penempatannya menjadi berbeda. Misal, penempatan kursi pada area wudhu untuk kamar mandi lansia.

Luas Kamar Mandi

Ukuran luas kamar mandi memiliki pengaruh terhadap bentuk dan ukuran equipment yang akan dipasang. Khususnya pada kamar mandi yang memiliki ukuran kecil nan sempit. Cukuplah menggunakan equipment berukuran ramping untuk menyesuaikannya.

Pemilihan Warna

Dalam artikel yang lalu, kami sudah membahas bahwa pemilihan cat warna dalam rumah minimalis tidaklah terbatas. Cukup sesuaikan dengan selera dan kebutuhan Anda. Asalkan perpaduannya serasi dan memiliki karakter tersendiri. Seperti contoh berikut:

pinterest.com

Kamar mandi dengan warna serba putih. Seolah menampilkan kesan bersih sekaligus higienis.

pinterest.com

Kamar mandi bertema sedikit gelap. Cukup memberikan kesan teduh untuk penggunanya. Wujudkan kamar mandi impian Anda dengan berkonsultasi secara gratis melalu halaman kontak kami 

Related Posts

ADA PERTANYAAN, KONSULTASI ATAU JOB ORDER?KLIK DISINI
+ +