5 Desain Ruang Kerja Inspiratif Agar Anda Lebih Produktif

Selepas masa kuliah, tak sedikit dari generasi milenial, khususnya yang berkecimpung dalam dunia IT, mereka lebih cenderung memilih freelance daripada bekerja di kantor. Mengapa? Karena mereka memiliki waktu luang yang bebas, meskipun dengan deadline terbatas.

Bekerja di rumah bukan berarti Anda tidak bisa memiliki ruang kerja yang nyaman. Setidaknya, diperlukan desain interior yang tepat agar fokus dan semangat Anda tidak kalah dengan para pekerja di kantoran.

Desain interior yang tepat juga membuat Anda terhindar dari rasa jenuh. Lantas, seperti apakah desain interior ruang kerja yang tepat itu? Berikut ini kumpulan desain ruang kerja inspiratif agar Anda lebih produktif.

Desain Ruang Kerja Nuansa Cerah

desain ruang kerja

homify.co.id

Apakah Anda pernah merasa stuck saat bekerja? Jika iya, cobalah membuat ruang kerja yang berhadapan langsung dengan pintu lipat.

Ketipa pintu lipat dibuka, maka Anda dapat menengok secara langsung area teras depan rumah. Tentu saja ini akan memberikan suasana cerah, terbuka sekaligus membebaskan Anda dari belenggu pikiran yang sedang stuck.

Desain Ruang Kerja dengan Pemandangan Luas

desain

homify.co.id

Jika pintu lipat masih membuat Anda stuck, bisa jadi inpirasi ruang kerja dari rumah Yoon Sung Housing ini menjadi pilihan yang tepat. Desain ruang kerja seperti ini sejatinya tidak cocok jika ditempatkan di lantai pertama, melainkan lantai kedua atau lantai-lantai berikutnya.

Kenapa? Karena rumah ini memiliki jendela panjang dan lebar di bagian depannya.

Jika Anda terlalu lama menatap monitor, tentu mata Anda akan lelah. Oleh karena itu, dengan mengadopsi desain ruang kerja milik Yoon Sun Housing, Anda bisa melihat seantero pemandangan eksotis dan menyejukkan mata.

Desain Ruang Kerja Dalam Kamar Tidur? Why Not!

ruang kerja freelance

homify.co.id

Sebagian orang mungkin berasumsi bahwa ruang kerja harus terpisah dari ruang-ruang yang lain. Padahal tidak harus demikian. Tergantung dari kebutuhan pemilik rumah atau penghuni dari ruangan tersebut.

Seperti pada foto di atas, terdapat sebuah proyek ruang kerja dengan desain kamar tidur di dalamnya. Headboard berfungsi sebagai pembatas antara meja kerja dan tempat tidur.

Di saat yang sama, headboard juga berfungsi menjadi tempat penyimpanan barang-barang kecil. Sehingga hal tersebut akan memaksimalkan tempat penyimpanan barang Anda dalam ruang sempit atau minimalis.

Desain Ruang Kerja dalam Loteng

kerja dalam loteng

homify.co.id

Area loteng dalam rumah seringkali digunakan sebagai gudang atau tempat penyimpanan barang-barang khusus. Namun, apalah jadinya jika loteng berukuran sempit tersebut disulap menjadi ruang kerja?

Ialah sebuah perusahaan desain rumah Home Style Toto, yang sukses mengubah ruang area sempit tersebut menjadi ruang kerja yang tenang dan nyaman. Di dalamnya terdapat sebuah meja dan kursi, lengkap beserta rak buku yang sudah disesuaikan dengan ukurannya yang sempit.

Jendela loteng beserta meja kerja menghadap tepat ke arah depan rumah. Tak lupa pula sekumpulan jendela lain yang terpasang di langit-langit agar ruang kerja tidak terlalu gelap di siang hari.

Desain Ruang Kerja dalam Ruang Keluarga

ruang keluarga untuk kerja

homify.co.id

Sebuah desain ruang kerja milik Baomida Co, Ltd ini sedikit berbeda dari biasanya. Pasalnya, ruang kerja ini diletakkan dalam ruang keluarga.

Umumnya, ruang keluarga adalah tempat berkumpulnya para keluarga saja, tidak ada yang lain. Namun tidak menutup kemungkinan pula jika ruang keluarga bisa juga sebagai ruang kerja, asal komposisinya pas.

Seperti pada ruang kerja milik Baomida Co, Ltd, yang mana di bagian bawahnya terdapat bangku pemisah terbuka yang juga bisa berfungsi sebagai tempat penyimpanan beberapa barang.

 

Ruang Kerja Anda Bermasalah?

Ajukan permasalahan Anda melalui KONSULTASI GRATIS dengan jasa kontraktor Surabaya di halaman kontak kami.

 

 

Related Posts