Tips Desain Ruangan: Menciptakan Kesan Hangat Pada Ruangan Tanpa Karpet

Memunculkan sebuah kesan hangat dalam suatu ruangan tidak hanya terbatas pada pemakaian karpet saja, akan tetapi pemilihan material lantai secara tepat akan memberikan kesan yang sama seperti halnya menggunakan karpet. Lantai bertekstur kayu pun bisa dipadukan dengan furnitur yang tepat. Dilansir dari BISESAGROUP.COM, Berikut Tips desain ruangan dari kami tentang memadukan furnitur dengan lantai kayu supaya ruangan Anda terasa hangat:

1. Penggunaan furnitur yang penuh warna

Warna-warna yang dapat membangkitkan semangat bisa Anda gunakan, seperti warna biru, hijau, kuning, orange dan merah pada ruangan Anda. Padukan dengan lantai kayu yang membuat ruangan terasa lebih hangat dan bersemangat.

2. Gunakan dinding bertekstur

Selain memadukannya furnitur dengan tepat. Untuk memberikan kesan hangat dan nyaman pada ruangan, Pada desain ruangan Anda dapat menggunakan dinding bata yang dipadukan dengan lantai kayu dengan warna yang senada.

Selain memberikan kesan hangat dan nyaman pada ruangan, menambahkan tanaman pada pojok ruangan juga memberi kesan natural pada ruangan Anda.

3. Gunakan beragam tekstur

Apabila Anda ingin ruangan yang tenang namun tetap terasa hangat. Anda bisa menggunakan furnitur warna-warna netral seperti biru tua, putih, dan hitam dengan lantai bertekstur kayu warna cerah. Pilihlah furnitur yang memiliki tekstur seperti cermin pada dinding dan sofa dengan lapisan beludru.

4. Menggunakan warna putih dan hitam

Gabungan antara putih dan hitam dengan lantai bertekstur kayu yang terkesan hangat bisa memberikan kesan klasik, dengan dominan warna putih yang membuat ruangan terlihat bercahaya dan bersih.

5. Perpaduan abu-abu dengan emas

Desain ruangan dengan Perpaduan tekstur kayu pada lantai dan furnitur dengan warna abu-abu pada dinding membuat ruangan terkesan hangat. Dengan menggunakan lampu gantung berwarna emas akan menamah kesan elegan.

6. Penambahan Susuan Buku

Ruangan membaca dengan menambahkan susunan buku sebagai point center, akan tampak hangat namun menyenangkan, dengan memadukan banyak warna dari susunan buku-buku dan lukisan.

Agar tidak terkesan ramai, Anda dapat menggunakan lantai kayu putih untuk menetralkan suasana.

7. Corak pada lantai

Pada pola lantai Anda dapat berkreasi dengan cara, membuat pattern dari susunan lantai pada kayu. Anda juga bisa memadukan dengan furnitur bertekstur anyaman dan furnitur berwarna putih agarruangan tersebut semakin terasa nilai estetikanya.

Itulah tips desain ruangan: memberikan kesan hangat pada ruangan tanpa karpet. Anda bisa berkonsultasi lebih banyak lagi pada kami secara gratis melalui kolom kontak yang tersedia, Tim arsitek kami akan memberikan pelayanan prima kepada Anda. Terima kasih banyak semoga bermanfaat.

Related Posts