Benarkah Rumah Berdinding Gipsum Memiliki Nilai Tambah ?

Papan gipsum memang bukanlah hal asing dalam desain interior rumah.
Tidak hanya sebagai plafon, gipsum bahkan sudah menjadi pelapis dinding dalam rumah.

Seperti halnya beberapa rumah di Eropa, mereka telah menggunakan dinding gipsum untuk berlindung dari terjangan 4 musim dalam setahun. Jika musim panas tiba, maka panas dari tidak akan masuk ke dalam. Begitu pula dengan musim dingin.

Lantas, apa keunggulan lainnya yang membuat dinding gipsum memiliki nilai tambah? Ini ulasannya.

Bobot Gipsum Lebih Ringan

Cobalah bandingkan dengan dinding beton, pastinya berat gypsum jauh lebih ringan. Sehingga proses pekerjaan menjadi lebih mudah mengingat bobotnya yang ringan. Selain itu, gipsum juga diyakini lebih aman saat gempa bumi terjadi.

Dinding Gipsum Mudah Diperbaiki

Keunggulan berikutnya dari dinding gipsum ini ialah mudah diperbaiki. Misal, apabila dinding gipsum mengalami kerusakan seperti lecet atau berlubang, maka Anda hanya mendempul sisi yang rusak saja.

Bisa juga dengan memotong bagian rusak tersebut, lalu menempelkannya ulang dengan papan gipsum baru. Tidak hanya mudah diperbaiki, papan gipsum juga mudah untuk dipasang.

Tidak Mencemari Lingkungan

Pada umumnya, sampah material akan dibuang kemudian menjadi limbah yang memungkinkan terjadinya pencemaran lingkungan . Namun, tidak dengan gipsum. Material gipsum apabila dibuang ia akan langsung melebur dalam tanah.

Gipsum juga cenderung ramah lingkungan. Pada ruangan ber-AC, gipsum tidak mudah menyerap hawa dingin karena bersifat isolator. Tentunya hal ini akan berdampak pada penghematan energi yang Anda lakukan.

Related Posts

ADA PERTANYAAN, KONSULTASI ATAU JOB ORDER?KLIK DISINI
+ +