Kiat Sukses Investasi Properti untuk Investor Pemula

Setidaknya, ada dua metode yang digunakan dalam melakukan transaksi jual beli properti, yakni tunai dan kredit. Terlepas dari itu, ada beberapa hal pula yang harus diperhatikan calon pembeli sebelum memilih properti, khususnya untuk bagi para investor yang ingin melakukan investasi.

Investasi properti memang sangat menggiurkan, terlebih keuntungan yang diperoleh bisa mencapai 2-3 kali lipat. Namun, tak sedikit pula para investor yang akhirnya merugi, bahkan bangkrut karena kurang cermat saat memilih properti.

Berangkat dari permasalah tersebut, berikut terdapat beberapa faktor yang wajib dipertimbangkan saat Anda ingin mencari dan membeli properti. Bisa dibilang ini adalah Cara Memulai Bisnis Properti

Harga

Tahap awal perencanaan properti terpenting yang perlu Anda pertimbangkan yaitu anggaran.

Jangan langsung beli, yakinkan diri Anda melalui survei secara langsung terlebih dahulu. Carilah properti dengan nilai harga wajar, bukan yang termurah. Mengapa? Karena harga yang murah bisa saja menjadi boomerang untuk investasi Anda.

Pilihlah vendor properti terbaik yang nantinya akan melayani Anda memberikan penawaran harga terbaik saat melakukan survei ke lokasi. Misal, seperti vendor properti Ruko Bengawan Solo Residence, yang terletak di dekat pusat perkantoran Kota Probolinggo.

Sebagai seorang pembeli, memang sudah semestinya Anda melakukan negosiasi matang-matang. Khususnya pada pembelian secara langsung atau tunai.

Pemilihan properti dalam berinvestasi memang sangat menentukan jumlah keuntungan potensial Anda, baik itu dalam jangka pendek atau pun jangka panjang.

Penyewaan

Sangat penting untuk melakukan penelitian terkait berapa nilai harga sewa di pasaran beserta jangka waktu yang diperlukan agar investasi dapat balik modal. Pastinya, Anda dapat melakukan hal tersebut melalui portal atau agen properti.

Perhitungkan pula biaya pengeluaran lainnya, seperti pengurusan sertifikan, pemeliharaan properti, kemananan dan sebagainya.

Lokasi

Lokasi properti yang strategis merupakan kunci penting dalam memperlebar pintu kesuksesan berinvestasi.  Ruko Bengawan Solo Residence yang terletak di dekat pusat kota dan perkantoran Probolinggo yang dilengkapi dengan akses jalan mudah

Tentunya, hal tersebut akan memudahkan Anda untuk menggaet pengunjung atau pembeli baru jika ingin mendirikan usaha.

Persaingan

Tidak ada satu pun bisnis yang tidak ada memiliki persaingan. Semuanya ada. Oleh karena itu, Anda perlu aktif dalam mengumpulkan berbagai informasi penting sehingga Anda tidak tertinggal jauh dengan kompetitor lainnya.

Related Posts

ADA PERTANYAAN, KONSULTASI ATAU JOB ORDER?KLIK DISINI
+ +