Tips Maksimalkan Penyimpanan Barang Dalam Ruang Sempit

Memiliki rumah berukuran sempit seringkali mengakibatkan kekurangan space ruangan. Bahkan rumah berukuran besar pun bisa saja mengalami hal tersebut.apabila sembarangan dalam menaruh barang.

Hingga akhirnya, si pemilik rumah berada dalam kondisi di mana tempat penyimpanannya telah penuh dengan barang. Ditambah lagi dengan perabotan lainnya yang tentu saja membutuhkan ruang cukup.

Nah, jika Anda mengalami hal demikian. Ada baiknya Anda mencoba terapkan tips life-hack berikut.

Simpan Sepatu Pada Rak Gantung

Sudah sewajarnya jika sepatu dan sandal yang berserakan pastinya tidak nyaman untuk dilihat. Oleh karena itu, diperlukan tempat khusus sebagai alat tempat penyimpanannya. Salah satunya adalah dengan rak gantung.

Jangan khawatir meskipun rumah Anda penuh dengan perabotan. Cukup pasanglah rak gantung di bagian belakang pintu. Dengan begitu, interior rumah Anda akan terlihat semakin rapi.

sacksiddur.com

Rak gantung bisa Anda dapatkan di toko terdekat. Pastikan Anda memilih rak gantung dengan bahan katun dan polyester agar lebih kuat.

homebnc.com

Anda juga bisa menggunakan dinding sebagai rak penggantung sepatu.

Manfaatkan Sudut Sempit Semaksimal Mungkin

Umumnya, sudut-sudut sempit berada di sekitar jendela rumah. Inilah bagian yang harus Anda maksimalkan dalam menyimpan sekumpulan barang.

lemari sofa dalam ruang minimalis

diyhomelife.com

Seperti gambar di atas, Anda bisa memaksimalkannya dengan menambah perabotan mulitfungsi, seperti sofa atau kursi yang berfungsi menyimpan barang-barang Anda di bagian bawahnya.

Dinding dari Rak Buku? Why Not?

rak pemisah ruangan minimalis

youtube.com

Tidak perlu bingung jika Anda punya banyak buku di rumah. Daripada simpan di lemari, kenapa tidak ditaruh saja di rak buku. Selain meminimalisir tempat, penggunaan rak buku juga bisa membuat penghuninya semakin ketagihan baca.

Lah kok bisa?

Iya, karena tiap kali mereka lewat, secara tidak sadar mereka telah membaca judul buku yang ada di rak tersebut. Begitu sudah klop dengan judul yang dibaca, pasti mulai timbul rasa penasaran. Akhirnya diambillah buku itu, lalu dibaca.

Penempatan rak buku dalam ruang minimalis ialah sebagai pengganti dinding. Sangat cocok untuk menjadi pemisah antar ruangan. Tidak harus buku, rak tersebut juga bisa menyimpan barang yang lain. Misal, koleksi barang antik dan sebagainya.

Masih bingung bagaimana cara menata perabotan yang efektif? Segera konsultasikan pada halaman kontak kami. Dijamin GRATIS!

Related Posts

ADA PERTANYAAN, KONSULTASI ATAU JOB ORDER?KLIK DISINI
+ +