Inilah Rumah Dengan Desain Paling Unik Di Dunia

Rumah bukanlah suatu bangunan struktural yang hanya terdiri dari pondasi, lantai dan atap saja. Namun, rumah juga bisa menjadi representasi kepribadian seseorang. Khususnya jika rumah itu nampak begitu eksentrik karena memiliki ciri khas tersendiri.

Seperti ketujuh rumah unik di dunia berikut. Desain arstektur yang out-of-the box membuatnya sering dikunjungi. Mulai dari wisatawan domestik hingga mancanegara. Saking populernya, pemerintah setempat pun bahkan menetapkannya sebagai icon kota. Penasaran? Berikut informasi selengkapnya.

 

1. Rumah Terbalik

wonderfulengineering.com

Dua arsitek ternama berkebangsaan Polandia, Sebastian Mikicuk dan Klaudiuzs Golos sukses mendirikan rumah bergaya “The Upside Down”. Jika Anda tertarik untuk mengetahui secara langsung, datang saja ke pulau wisata Usedom, Jerman.

Pengunjung di dalamnya merasa takjub dan antusias. Sebab barang-barang rumah tangga pada umumnya kini dapat dilihat dengan perspektif yang berbeda alias terbalik.

Dibutuhkan sekitar 4 milyar Rupiah atau 300.000 Euro dalam mendirikan rumah tersebut. Tantangan konstruksi pada rumah terbalik ini adalah memasang mebel beserta televisi di bagian langit-langit secara terbalik . Tentunya membutuhkan sekrup khusus beserta lem kuat agar tidak jatuh.

2. Rumah Paling Tipis di Dunia

worldofarchi.com

Rumah ini dirancang oleh arsitek berkebangsaan Polandia, bernama Jakub Szcezny. Ia mendesain rumah tertipis di dunia dengan sistem pop-up tangga otomatis. Sehingga para penghuni rumah sudah tidak perlu lagi memencet tombol manual karena menggunakan sensor otomatis.

Etgar Keret adalah seorang penghuni rumah tertipis di dunia ini. Dalam acara open house yang ia selenggarakan, beberapa seniman dari sejumlah negara turut ia undang. Etgar mempersilahkan tamu undangannya untuk bermalam sembari menikmati fasilitas tekonologi apa saja yang ada di rumah tersebut.

3. Rumah Transparan

hokkfabrica.com

Sou Fujimoto berhasil membangun sebuah rumah anti-mainstream yang keseluruhan elemennya berasal dari kaca. Konsep pembangunan rumah transparan hampir mirip dengan rumah pohon. Karena masing-masing lantai berukuran sangat sempit dan bertingkat.

Rumah transparan ini terdiri dari 21 ruangan. Untuk membuatnya terhubung, para arsitek melengkapinya dengan tangga lipat permanen. Meskipun keseluruhan bahannya terbuat dari kaca, namun para penghuni tetap merasa hangat karena sudah dilengkapi dengan air conditioner.

Related Posts

ADA PERTANYAAN, KONSULTASI ATAU JOB ORDER?KLIK DISINI
+ +