Tips Desain Interior Minimalis Idaman Istri Masa Kini

Memiliki rumah dengan desain ideal merupakan idaman dari setiap keluarga. Meskipun begitu, kriteria rumah idaman justru berbeda-beda bagi setiap orang. Tak terkecuali oleh pasangan suami istri yang baru saja berumah tangga.

Terlepas dari ukuran suatu rumah, desain minimalis kini menjadi tren inspirasi dalam membangun rumah idaman. Ya, rumah minimalis sejatinya sangat cocok untuk mereka yang ingin hidup sederhana.

Sehingga tidak memerlukan space tembahan untuk beberapa furniture yang tidak begitu penting. Selain itu, rumah minimalis juga lebih simple tanpa harus menggunakan perhiasan lain yang menimbulkan kesan norak.

Jika Anda adalah seorang suami yang baru saja resmi menikah, tentu Anda ingin membahagiakan hati sang istri, bukan?

Jika iya, maka Anda harus memperhatikan fungsi dan estetika keseluruhan ruang, khususnya untuk ruangan favorit para istri seperti dapur, ruang santai dan lain sebagainya.

Nah, berikut ini beberapa inspirasi desain rumah minimalis sederhana idaman para istri masa kini.

Desain Interior Dapur yang Tepat akan Terlihat Rapi Setiap Saat

Isri mana yang tidak senang ketika melihat dapur kesayangannya selalu rapi setiap saat. Jika ingin membangun desain dapur minimalis, pastikan rak tempat penyimpanan bumbu di bagian dinding terorganisir dengan rapi. Lebih baik lagi jika memiliki unsur estetis.

Tak dapat dipungkiri, jika rumah minimalis selalu identik dengan susunannya yang rapi. Sehingga dibutuhkan ruang persediaan khusus seperti rak atau wadah untuk menyimpan barang tertentu.

Ruang Kerja Feminim


Tidak hanya suami yang membutuhkan ruang kerja, istri pun juga demikian. Kebanyakan para istri di zaman sekarang terkadang ingin bekerja di rumah sembari membereskan pekerjaan rumah.

Oleh karena itu, setidaknya mereka membutuhkan ruang tersendiri untuk memudahkan pekejaan selingannya. Tidak perlu space terlalu banyak, cukup sisihkan sedikit ruang dalam rumah.

Agar lebih menarik, berikan kesan feminim namun tetap minimalis. Seperti menggunakan warna netral yaitu krem. Bisa juga dengan meletakkan kursi kantor yang benar-benar membuat si dia nyaman. Dengan begitu, istri Anda akan jauh lebih semangat dan produktif saat berada di ‘ruang kerja pribadi’

Ciptakan Nuansa Romantis di Sudut Jendela

Jika istri Anda adalah salah satu penggemar drama romansa Korea, sudah hampir dipastikan mereka akan menyukai nuansa-nuansa romantis. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke lokasi wisata atau restoran ternama. Cukup ciptakan nuansa romantis itu di sudut jendela Anda, seperti gambar di atas.

Caranya, gunakan bingkai jendela berukuran sedang hingga besar. Pastikan view jendela tersebut sangat layak untuk dipandang. Misal pemandangan teras belakang rumah dengan beragam tanaman dan lain sebagainya.

Jika privasi Anda tidak ingin diganggu, maka Anda bisa menggunakan kaca riben (rayban). Selain untuk menghilangkan penat selepas kerja, bingkai jendela besar tersebut bisa berfungsi sebagai tempat penyimpanan ekstra.

Jangan lupa tambahakan beberapa bantal beserta dekorasi lucu untuk menambah kesan hangat dan mesra.

Meja Rias Minimalis, Fitur Maksimalis

Ruang berias minimalis bukan berarti bahwa istri Anda hanya bisa berkaca melalui cermin berukuran kecil. Lebih dari itu, meja rias minimalis dapat disempurnakan kembali agar fiturnya menjadi maksimal.

Pastikan Anda memilih furnitur meja rias dengan desain yang smart. Misal, cermin ber-engsel yang bisa menyimpan pernak-pernik maupun aksesoris di bagian depan atau belakangnya.

Karena seperti kita tahu bahwa kebutuhan wanita lumayan banyak. Maka wajar jika membutuhkan space tambahan. Untuk itu, pastikan Anda memilih furniture simple namun memiliki banyak kegunaan.

Ruang Makan ala Cafe

Di musim penghujan, tentu Anda akan malas untuk keluar rumah. Alih-alih ingin nge-date bersama pasangan, ujung-ujungnya terbatalkan juga. Untuk mensiasati hal tersebut, cobalah menerapkan desain interior ala cafe dalam ruang makan Anda.

Anda bisa menggunakan meja makan berbahan kayu. Selain karakteristiknya yang kuat dan tahan lama, motif kayu juga mampu memberikan kesan klasik.

 

Belum puas dengan desain interior rumah Anda saat ini?

Ajukan permasalahan dan keinginan Anda melalui KONSULTASI GRATIS bersama tim teknis Jasa Desain Rumah Sidoarjo.

Alamat   : Jl. Wisma Trosobo IV No.33, Taman-Sidoarjo
Telp        : 0822-4440-0800

Dengan senang hati, kami akan bantu memenuhi kebutuhan desain interior dan eksterior rumah Anda.

Related Posts