Tips Ubah Halaman Belakang Sempit Menjadi Taman Rumah yang Sejuk

Tidak perlu membutuhkan lahan yang luas untuk membuat sebuah taman bernuansa sejuk. Jika Anda memiliki halaman belakang dengan luas yang cukup, maka seharusnya Anda bisa membuat taman tersebut namun dengan beberapa pertimbangan.

Sebagaimana kita tahu bahwa kehidupan modern semakin hari semakin sempit. Ruang gerak kita pun semakin terbatas. Oleh karenanya dibutuhkan kreatifitas, desain dan perencanaan yang matang.

Tak lupa material atau bahan yang digunakan haruslah berkualitas. Lalu bangunlah taman tersebut bagian belakang rumah. Dengan begitu privasi Anda akan lebih terjaga daripada menempatkannya di bagian depan.

Lalu, seperti apakah cara mengubah halaman belakang rumah menjadi taman yang ideal sekaligus menyejukkan? Berikut ulasannya.

Tempatkan Beberapa Tanaman Beserta Pot Cantik

Jika lahan halaman belakang rumah Anda tidak memiliki tanah gembur, menggunakan pot-pot cantik bisa menjadi pilihan alternatif. Pastikan Anda menanam beberapa tanaman hias di belakang rumah.

Tidak harus padat, asalkan pot-pot tanaman tersebut tersusun dengan rapi. Memanfaatkan jumlah pot yang tersebar di setiap titik atau pojok taman dapat mengubah nuansa halaman belakang Anda menjadi rimbun dan segar.

Sementara untuk pemilihan lantainya, Anda bisa menggunakan batuan-batuan kecil agar menguatkan kesan alami. Lebih dari itu, batuan kecil juga berfungsi sebagai media akupuntur pengobatan alternatif apabila diinjak-injak.

Tempatkan Furniture Pendukung Taman

Hidupkan kembali bagian belakang rumah Anda dengan menempatkan beberapa furniture outdoor, seperti kursi, meja payung, alat pemanggang BBQ dan lain sebagainya.

Jika memungkinkan, Anda bisa memanfaatkan mix ‘n match pewarnaan furniture agar memunculkan karakteristik dominan. Untuk Anda yang condong ke gaya minimalis, Anda bisa dapatkan ulasannya melalui link berikut.

Cara Praktis Memadukan Warna Cat Pada Rumah Minimalis

 

Memasang Lantai Bergaya Kontemporer

Taman rumah akan nampak semakin elegan dan modern jika dibalut dengan sentuhan lantai bergaya kontemporer. Diantaranya yaitu, lantai kayu dan keramik khusus outdoor lainnya

Pastikan Anda membeli lantai yang tahan terhadap perubahan cuaca. Jika tidak, sangat dikhawatirkan Anda membutuhkan biaya ekstra terus-menerus hanya untuk perawatan ringan.

 

KONSULTASI GRATIS

Tertarik untuk merenovasi bagian halaman belakang rumah Anda menjadi lebih istimewa?

Silahkan ajukan pertanyaan dan masalah Anda melalui halaman kontak kami (tanpa dipungut biaya apapun).

Related Posts