4 Kesalahan Dekorasi Kamar Tidur yang Umum Dilakukan

Kamar tidur bukanlah satu-satunya ruang yang hanya berfungsi sebagai tempat beristirahat. Lebih dari itu, kamar tidur merupakan ruang pribadi yang paling nyaman dengan segala fasilitas di dalamnya.

Maka, bukanlah hal yang tabu jika kamar tidur haruslah memiliki rancangan dekorasi senyaman mungkin. Dekorasi kamar tidur yang baik dan nyaman tentu saja akan mencerminkan kualitas kepribadian penghuninya.

Sayangnya, wawasan yang kurang terhadap kesalahan dekorasi kamar tidur seringkali membuat kita abai. Pemilihan furniture dan tata letak yang kurang tepat tentu saja akan berdampak pada kenyamanan ruangan.

Berangkat dari kasus tersebut, berikut ini terdapat sejumlah tips yang akan memberi wawasan kepada Anda tentang apa saja kesalahan dekorasi kamar tidur beserta solusinya.

Salah Pilih Furniture

Maksimalkan penyimpanan barang Anda pada kamar tidur Anda dengan menggunakan furniture yang bersifat vertikal, seperti lemari atau rak.

Hal ini akan sangat membantu menghemat ruang tata letak, khususnya jika kamar tidur Anda memiliki ukuran tinggi atap yang lumayan tinggi.

Terlalu Banyak Furniture

Selain pemilihan furniture yang tepat, total jumlah furniture yang ada di kamar tidur juga wajib diperhitungkan. Khususnya bagi Anda yang memiliki kamar tidur tidak terlalu besar.

Untuk solusinya, Anda bisa simak dalam artikel berikut Tips Maksimalkan Penyimpanan Barang Dalam Ruang Sempit

Hindari Penggunaan Warna Gelap

Jika kamar tidur Anda tidak begitu luas, alias kecil. Pastikan Anda menghindari penggunaan warna gelap. Hal ini dikarena warna dinding yang gelap menimbulkan kesan pengap dan sempit.

Sangat disarankan untuk menggunakan warna-warna terang atau menggunakan desain kamar tidur rustic untuk kenyamanan istirahat Anda.

Hindari Penggunaan Lampu Hias

Tak sedikit dari kita yang berasumsi bahwa lampu hias dalam kamar tidur mampu mempercantik ruangan. Namun, kenyataannya justru tidak demikian.

Pemberian lampu hias pada kamar tidur dirasa terlalu berlebihan. Mengingat biaya penggunaan listrik yang semakin naik dari tahun ke tahun.

Untuk mensiasatinya, Anda hanya cuku memasang satu lampu warna terang yang diletakkan di tengah-tengah langit kamar tidur. Bisa juga dengan menggunakan lampu dim yang dapat diatur intensitas pencahayaannya. Khusus untuk lampu tidur, gunakan lampu meja dengan cahaya redup dan temaram.

Demikian artikel dari kami, Semoga dengan adanya artikel ini bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam hal dekorasi khususnya di kamar tidur Anda. baca juga artikel Tips Desain Kamar Tidur Minimalis untuk dijadikan referensi buat Anda. sekiranya bisa bermanfaat ketika anda berencana untuk Mendesain kamar tidur anda nantinya.

Related Posts

ADA PERTANYAAN, KONSULTASI ATAU JOB ORDER?KLIK DISINI
+ +